Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Jam Komandan Tekankan Pentingnya Binter dan Ketahanan Pangan

Rabu, 24 April 2024 | 09:48 WIB Last Updated 2024-04-24T01:56:50Z

Buleleng, Bali  - Dandim 1609/Buleleng Letkol Kav Angga Nurdyana,S.Sos., M.I.P., berikan jam komandan  kepada seluruh personel militer dan PNS TNI AD Kodim 1609/Buleleng  bertempat di Lapangan Apel Makodim, Senin (22/4/2024). 

Jam Komandan dilaksanakan setelah pelaksanaan kegiatan upacara bendera Mingguan. Dalam arahannya, Dandim 1609/Buleleng menyampaikan beberapa penekanan terkait kebijakan dari KASAD, khususnya mengenai fokus pada pembinaan wilayah dan ketahanan pangan. Beliau menekankan pentingnya peran Babinsa dalam mendata sektor pertanian di wilayah binaan, mengidentifikasi kendala yang dihadapi petani, dan mencari solusi untuk mengatasinya. 

Dandim juga mendorong Babinsa untuk menjadi mitra petani dan berperan aktif dalam meningkatkan moril para petani serta mewujudkan ketahanan pangan yang kuat. Selain itu, Dandim 1609/Buleleng juga mengingatkan para personelnya untuk selalu peduli terhadap lingkungan, baik lingkungan di sekitarnya  maupun di wilayah binaan masing-masing.

Acara Jam Komandan ini kemudian ditutup  dengan pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) yang dipimpin langsung oleh Dandim 1609/Buleleng. Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan disiplin, kekompakan, dan keseragaman gerakan para personel.
×
Berita Terbaru Update