Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Babinsa Desa Sinabun Koramil 09/Sawan Mendampingi Petugas Vaksinasi Rabies Menjalankan Program Vaksinasi untuk Anjing di Wilayah Desa Sinabun

Senin, 29 Mei 2023 | 19:22 WIB Last Updated 2023-05-29T11:59:30Z
Buleleng, Bali 29 Mei 2023 - Babinsa Desa Sinabun Koramil 09/Sawan, Serda  Adman Wanda, aktif terlibat dalam mendukung program pemerintah dalam mencegah penyebaran penyakit Rabies di wilayah Desa Sinabun, Kecamatan Sawan. Pada Senin, 29 Mei 2023, Serda Adman Wanda  bersama dengan petugas vaksinasi Rabies melaksanakan kegiatan vaksinasi terhadap anjing peliharaan dan anjing liar yang berada di wilayah tersebut.


Kegiatan vaksinasi Rabies ini bertujuan untuk melindungi anjing dan masyarakat setempat dari penyebaran penyakit mematikan yang disebabkan oleh virus Rabies. Sebanyak 200 ekor anjing, baik peliharaan maupun liar, telah divaksinasi dengan sukses dalam kegiatan tersebut.

Dalam kegiatan tersebut, setiap anjing yang telah divaksinasi Rabies juga dipasangkan kalung berwarna merah. Kalung ini berfungsi sebagai tanda bagi masyarakat dan pemilik anjing bahwa hewan peliharaan tersebut telah menjalani vaksinasi Rabies yang penting untuk menjaga kesehatan dan keselamatan masyarakat.

Serda Adman Wanda, Babinsa Desa Sinabun Koramil 09/Sawan, mengatakan, "Saya sangat senang bisa mendukung kegiatan vaksinasi Rabies ini. Dalam hal ini, kami berupaya untuk melindungi anjing peliharaan dan masyarakat dari risiko penyakit yang dapat mengancam nyawa. Kami mengajak seluruh masyarakat untuk secara aktif melibatkan anjing peliharaan mereka dalam program vaksinasi Rabies ini untuk keamanan dan kesejahteraan bersama."

Kepala Desa Sinabun  juga menyampaikan terima kasih kepada Babinsa Desa Sinabun Koramil 09/Sawan dan petugas vaksinasi Rabies yang telah bekerja sama dalam menjalankan program ini. Ia berharap program vaksinasi Rabies ini akan berlanjut dan semakin meluas sehingga seluruh anjing di wilayah Desa Sinabun dapat terlindungi dengan baik.

Kegiatan vaksinasi Rabies untuk anjing ini merupakan salah satu upaya konkret yang dilakukan oleh pemerintah dan masyarakat setempat untuk mencegah penyebaran penyakit Rabies. Diharapkan, dengan adanya kegiatan ini, kesadaran masyarakat terhadap pentingnya vaksinasi terhadap hewan peliharaan semakin meningkat, sehingga kesehatan dan keselamatan masyarakat dapat terjaga dengan baik.

#Kodam_IX_Udayana#Korem163Wsa #TNI_AD #Puspen_TNI#infobali #infotni  #bersamarakyattnikuat
 
×
Berita Terbaru Update