Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Babinsa Kodim 1609/Buleleng Cek RTLH Masyarakat Miskin Ekstrim

Jumat, 08 September 2023 | 09:47 WIB Last Updated 2023-09-08T02:49:04Z
Buleleng, 7 September 2023 - Babinsa jajaran Kodim 1609/Buleleng melakukan pengecekan rumah tidak layak huni (RTLH) masyarakat miskin ekstrim di Kabupaten Buleleng. Pengecekan ini dilakukan dalam rangka persiapan pembangunan RTLH yang akan dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Buleleng dan swasta yang berkolaborasi dengan Kodim 1609/Buleleng.
 
Ada sebanyak 283 RTLH milik masyarakat miskin ekstrim yang akan direhab. Pembangunan RTLH ini merupakan upaya Pemkab. Buleleng bersama Kodim 1609/Buleleng  untuk mengentaskan kemiskinan ekstrim di Kabupaten Buleleng.

"Kami ingin memastikan bahwa RTLH yang akan dibangun tersebut benar-benar layak huni dan dapat memenuhi kebutuhan masyarakat," kata Dandim 1609/Buleleng, Letkol Kav Angga Nurdyana,S.Sos., M.I.P.

Dalam pengecekan tersebut, Babinsa didampingi oleh Bhabinkamtibmas, pihak pemerintah setempat dan masyarakat dengan melakukan pengecekan kondisi fisik di lapangan.

Dengan adanya pembangunan ini, diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat miskin ekstrim di Kabupaten Buleleng dengan memiliki tempat tinggal yang layak huni
×
Berita Terbaru Update