Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Dandim 1609/Buleleng Bersama Anggota Bersih-bersih Sungai Buleleng Dalam Rangka BUKAL-SIH

Jumat, 24 November 2023 | 14:52 WIB Last Updated 2023-11-24T06:59:37Z
Buleleng, - Dalam rangka mewujudkan Buleleng yang bersih dan asri, Pemerintah Kabupaten Buleleng melalui Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Buleleng menggelar kegiatan bersih-bersih sungai yang dipimpin oleh Pj. Bupati Buleleng Ir. Ketut Lihadnyana, M.M.A., bertajuk Gerakan Buleleng Kali Bersih (BUKAL-SIH). Kegiatan ini diikuti  dari berbagai instansi di Kabupaten Buleleng, termasuk Dandim 1609/Buleleng Letkol Kav Angga Nurdyana, S.Sos., M.I.P., bersama anggota. ( 24/11/23)

Kegiatan bersih-bersih sungai ini dilaksanakan di sepanjang aliran Sungai Buleleng, Kec. Buleleng. Peserta dibagi menjadi lima sektor, dalam kegiatan ini, para peserta membersihkan sungai dari berbagai jenis sampah, termasuk sampah plastik, sampah organik, dan sampah bangunan. Sampah-sampah tersebut kemudian dikumpulkan dan diangkut ke tempat pembuangan sampah.


Pada kesempatan tersebut, Pj. Bupati Buleleng Ir. Ketut Lihadnyana, M.M.A., menyampaikan bahwa kegiatan BUKAL-SIH ini bertujuan untuk mengajak masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan apalagi akan memasuki musim penghujan yang bisa mengakibatkan  banjir, serta memberikan edukasi kepada masyarakat untuk hidup sehat.


Pj. Bupati Buleleng juga menyampaikan apresiasi kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam kegiatan BUKAL-SIH ini. Ia berharap kegiatan ini dapat terus berlanjut sehingga Buleleng menjadi kabupaten yang bersih dan asri. Paket Bantuan Sembako secara simbolis juga diserahkan oleh Pj. Bupati Buleleng didampingi oleh Dandim 1609/Buleleng dan Kapolres Buleleng kepada Pasukan Hijau sebagai penutup kegiatan ini
×
Berita Terbaru Update