Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Kampung Baru Buleleng, Juara 1 Lomba Kampung Pancasila Tingkat Tengah

Selasa, 07 November 2023 | 19:53 WIB Last Updated 2023-11-07T12:01:50Z

Buleleng, Kelurahan Kampung Baru, Kec. Buleleng, Kab.Buleleng, berhasil meraih juara 1 dalam lomba Kampung Pancasila tingkat tengah yang digelar oleh TNI Angkatan Darat. Hasil ini diumumkan oleh Ketua Tim Penilai, Brigjen TNI Taufiq Shobri, M.Han, Waaster Kasad Bidang Tahwil Komsos dan Bakti TNI yang didampingi Dandim 1609/Buleleng Letkol Kav Angga Nurdyana, S.Sos., M.I.P.  pada Selasa (07/11/2023) di Vihara Buddhayansa Singaraja.
 

Dalam penilaian tersebut, Tim Penilai menilai berbagai aspek, mulai dari kerukunan umat beragama, gotong royong, toleransi, hingga pemahaman masyarakat terhadap nilai-nilai Pancasila. Dari hasil penilaian tersebut, Kampung Baru dinilai sebagai kelurahan yang berhasil mengimplementasikan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.
 
Kampung Baru merupakan kelurahan yang multi etnis dan multi agama. Di kelurahan ini, terdapat masyarakat yang berasal dari berbagai suku, agama, dan latar belakang budaya ada Hindu, Islam, Budha, dan Konghucu. Namun, perbedaan tersebut tidak menjadi penghalang bagi masyarakat untuk hidup rukun dan harmonis.
 

Selain itu, Kampung Baru juga memiliki toleransi yang tinggi. Masyarakat di kelurahan ini saling menghormati perbedaan agama dan kepercayaan masing-masing. Hal ini terlihat dari adanya berbagai tempat ibadah yang berdiri berdampingan di kelurahan ini.
 

Dengan keberhasilannya meraih juara 1 di tingkat tengah, Kelurahan Kampung Baru yang merupakan bagian dari wilayah teritorial Kodim 1609/Buleleng  berhak untuk mewakili Kodam IX/Udayana dalam lomba Kampung Pancasila tingkat nasional dalam kegiatan Kasad Award Kampung Pancasila
 
×
Berita Terbaru Update