Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Dandim 1609/Buleleng Ikut Sukseskan Tanam 7.000 Pohon Mangrove di Pidada

Jumat, 22 Desember 2023 | 12:40 WIB Last Updated 2023-12-24T00:35:39Z
Buleleng, Pemerintah Kab. Buleleng bersama sejumlah perusahaan dan komunitas menggelar aksi gerakan penanaman pohon (SIGAP) Taman Mangrove di Pidada, Kec. Buleleng, Jumat (22/12/2023). 
 

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI) Tahun 2023 yang dihadiri oleh Dandim 1609/Buleleng Letkol Kav Angga Nurdyana, S.Sos., M.I.P., yang dipimpin oleh Pj. Bupati Buleleng  Ir. I Ketut Lihadnyana, M.M.A

Dalam sambutannya, Pj. Bupati Buleleng menyampaikan bahwa kegiatan penanaman mangrove ini merupakan salah satu upaya untuk melestarikan lingkungan dan mencegah terjadinya abrasi pantai.

Selain itu, hutan mangrove juga memiliki peran penting dalam menjaga kelestarian lingkungan. Hutan mangrove berfungsi sebagai filter polusi air dan udara, serta habitat bagi berbagai jenis ikan dan biota laut lainnya.

Pada kesempatan ini, Pj. Bupati Buleleng juga menyerahkan piagam penghargaan kepada General Energy Bali PLTU Celukan Bawang, PT Semen Indonesia, PT Semen Tonasa, dan PT. Indonesia Power (PLTGU Pemaron) atas komitmennya dalam mendukung program rehabilitasi dan restorasi mangrove di Kabupaten Buleleng.

Dalam kegiatan ini, sebanyak 7.000 pohon mangrove jenis mucronata ditanam secara bertahap di lahan seluas 2 hektar dari Sungai Banyumala sampai pesisir Pantai Pidada.
×
Berita Terbaru Update