Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Memastikan kesiapan dan kesigapan personel TNI, Dandim Buleleng Pimpin Gelar Pasukan

Rabu, 17 Januari 2024 | 13:28 WIB Last Updated 2024-01-17T11:28:53Z
Buleleng, Untuk mengamankan jalannya Pemilu 2024 di wilayah Kodim 1609/Buleleng, Dandim 1609/Buleleng Letkol Kav Angga Nurdyana,S.Sos., M.I.P.,  memimpin Apel Gelar Pasukan Kesiapsiagaan Operasional. Acara ini dihadiri oleh 300 personil TNI dan PNS TNI dari Satdisjan di wilayah Kodim 1609/Buleleng, dan berlangsung di Lapangan Apel Yonif Raider 900/SBW. Rabu, 17 Januari 2024.


Dalam sambutannya, Dandim menyoroti beberapa aspek krusial, termasuk menjaga netralitas di wilayah Kodim 1609/Buleleng, khususnya terkait Pemilu Tahun Anggaran 2024. Beliau  juga mendorong seluruh instansi TNI di Buleleng untuk mempertahankan kekompakan dan meningkatkan kerjasama dalam menjalankan tugas pengamanan.

Kesiapan satuan tempur di wilayah Buleleng menjadi fokus, dengan permintaan kepada mereka untuk melatih Pasukan Pengamanan (PHH) guna memastikan kesiapan menghadapi situasi tertentu. Selain itu, satuan TNI lainnya diinstruksikan untuk melatih Protap Pengamanan Satuan dan mengaktifkan alarm steling di masing-masing satuan untuk respons cepat dalam menghadapi potensi kerawanan.

Dandim juga menekankan peran penting seluruh personel TNI, PNS, dan keluarga sebagai sumber informasi terkait situasi lingkungan. Letkol Kav Angga mendorong mereka untuk aktif melaporkan kejadian yang mencurigakan atau berkaitan dengan kamtibmas secara hirarki satuan, Kodim, atau langsung kepada Babinsa di wilayahnya.

Pentingnya menjaga faktor keamanan personel dan kesehatan juga menjadi sorotan utama Dandim. Sebelum melaksanakan setiap kegiatan, Letkol Kav Angga mengajak semua untuk berdoa kepada Tuhan yang Maha Kuasa

Apel ini tidak hanya menjadi bentuk persiapan fisik, melainkan juga menunjukkan keseriusan Kodim 1609/Buleleng dalam menghadapi tantangan pengamanan Pemilu 2024
×
Berita Terbaru Update