Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Pj. Bupati Buleleng Tinjau Lahan Ketahanan Pangan, Cabai Jadi Prioritas

Rabu, 24 Januari 2024 | 09:52 WIB Last Updated 2024-01-24T02:45:48Z
Buleleng, Penjabat (Pj.) Bupati Buleleng, Ir. Ketut Lihadnyana, M.M.A., meninjau lahan ketahanan pangan seluas 1,9 hektar di Kelurahan Banyuasri, Kecamatan Buleleng, Selasa (23/1/24). Lahan ini dikelola oleh Kodim 1609/Buleleng dalam kerjasama dengan Pemkab Buleleng.

Dalam peninjauan tersebut, Pj. Bupati Buleleng didampingi Dandim 1609/Buleleng, Letkol Kav Angga Nurdyana, S.Sos.,M.I.P., serta sejumlah pejabat dari Pemkab Buleleng.

"Cabai  salah satu komoditas yang menjadi perhatian kita, karena selalu menjadi pemicu inflasi. Oleh karena itu, kita akan fokus untuk menanam cabai di lahan ini," kata Pj. Bupati Buleleng.

Pengerjaan lahan ketahanan pangan ini telah dimulai sejak awal tahun 2024. Sebelumnya lahan milik Pemkab Buleleng ini merupakan lahan yang terisolir karena dilintasi oleh Sungai Banyumala  sehingga diperlukan jalan penghubung dengan memasang jembatan Bailey kerjasama Kodim 1609/Buleleng dengan Batalyon Zipur 18/Ykr. 

Saat ini, lahan tersebut masih dalam proses pengelolaan, dengan pengelolaan yang baik diharapkan nantinya  dapat menghasilkan produk pangan yang berkualitas dan mencukupi kebutuhan masyarakat.
×
Berita Terbaru Update