Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Banjir Melanda Perumahan, Babinsa dan Warga Sigap Bersihkan Lumpur dan Sampah

Kamis, 14 Maret 2024 | 10:01 WIB Last Updated 2024-03-14T02:04:47Z

Buleleng, 14 Maret 2024 - Hujan deras yang mengguyur wilayah Buleleng pada tanggal 9 Maret 2024 menyebabkan banjir di Perumahan Jalak Putih, Kelurahan Banyuasri. Banjir ini mengakibatkan lumpur dan sampah menumpuk di jalan dan persawahan.

Menanggapi situasi ini, Babinsa Kelurahan Banyuasri, Peltu Putu Wijaya, dan Babinkamtibmas setempat langsung turun tangan untuk membantu warga membersihkan lumpur dan sampah. Kegiatan gotong royong ini juga dipimpin langsung oleh Danramil 1609-01/Bll Kapten Arh Gede Buktiana, Camat Buleleng I Md Dwi Adnyana, S.STP, M.A.P., Lurah Banyuasri Ketut Darmika S.Pd, dan Ketua RT Jalak Putih Ketut Derestika, S.H.

Sebanyak 75 orang dari Koramil 1609-01/Bll, Kecamatan Buleleng, Kelurahan Banyuasri, dan Dinas Perkimta bahu membahu membersihkan lumpur dan sampah. Di Jalan Jalak Putih Utama, mereka membersihkan lumpur yang diakibatkan oleh genangan air. Sedangkan di lokasi RT IV Jalak Putih, mereka membersihkan sampah yang memenuhi persawahan sepanjang kurang lebih 50 meter.

"Kegiatan gotong royong ini merupakan bentuk sinergi antara TNI, Polri, pemerintah, dan masyarakat dalam mengatasi dampak banjir," kata Danramil 1609-01/Bll Kapten Arh Gede Buktiana.

"Kami berharap dengan kegiatan ini, lingkungan perumahan dapat kembali bersih dan sehat," tambahnya.

Kegiatan gotong royong ini berlangsung aman dan lancar.
×
Berita Terbaru Update