Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

OPTIMALKAN IRIGASI PERTANIAN, BABINSA dan KLIAN SUBAK AMBIL TINDAKAN PROAKTIF

Sabtu, 18 Mei 2024 | 14:53 WIB Last Updated 2024-05-18T14:30:02Z


Buleleng, Bali -  Dalam upaya untuk meningkatkan ketersediaan air yang sangat vital bagi pertanian di Kabupaten Buleleng, Babinsa kelurahan Seririt Sertu Made Sumitra dan Klian Subak mengambil langkah proaktif dengan melakukan pembersihan saluran irigasi dan pengecekan aliran air di Subak Blumbang, Kelurahan Seririt, Kecamatan Seririt, Kabupaten Buleleng.(17 Mei 2024) 

Tindakan ini bertujuan untuk mengidentifikasi dan memperbaiki potensi masalah yang dapat mengganggu irigasi dan menghambat produktivitas pertanian di wilayah tersebut.

Di tengah tantangan ketahanan pangan dan keberlanjutan pertanian, fokus pada upaya meningkatkan produktivitas pertanian dan mencegah gangguan irigasi, Babinsa dan Klian Subak bergabung dalam upaya bersama untuk mengidentifikasi potensi masalah yang dapat mengganggu aliran air di Subak Blumbang. Melalui kolaborasi mereka, mereka mengamati dan memperbaiki saluran irigasi yang tersumbat serta mengecek dengan cermat aliran air untuk memastikan distribusi yang merata ke lahan pertanian.

Klian Subak Blumbang mengungkapkan pentingnya kerjasama antara Babinsa dan Klian Subak dalam menjaga keseimbangan lingkungan pertanian. "Kehadiran Babinsa sangat membantu kami dalam mengatasi masalah-masalah teknis dan melakukan tindakan pencegahan yang diperlukan untuk menjaga ketersediaan air yang optimal bagi pertanian," Ucapnya.

Pada kesempatan kesempatan terpisah, Danramil 1609-03/Seririt, Kapten Inf I Putu Suratnya Mengatakan Kerjasama antara Babinsa dan Klian Subak merupakan contoh nyata dari sinergi antara pihak militer dan masyarakat, dalam memastikan ketersediaan air yang cukup bagi pertanian," ungkapnya.

Diharapkan, langkah-langkah yang diambil oleh Babinsa dan Klian Subak di Subak Blumbang ini akan memberikan dampak positif bagi produktivitas pertanian dan kesejahteraan masyarakat lokal, serta menjadi inspirasi bagi upaya pelestarian lingkungan pertanian di berbagai wilayah lainnya."tutup Danramil
×
Berita Terbaru Update