Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Semarak Tradisi dan Dedikasi di Kodim 1609/Buleleng

Rabu, 08 Mei 2024 | 18:30 WIB Last Updated 2024-05-08T10:34:37Z
Buleleng, Bali  -  Dipimpin oleh Letkol Kav Angga Nurdyana, S.Sos.,M.I.P., komandan Kodim 1609/Buleleng, bertempat di Aula Makodim 1609/Buleleng telah dilaksanakan tradisi dan dedikasi penerimaan warga baru,  laporan serah terima jabatan dan Wisuda purna tugas. (Selasa/07/05/2024)

Tradisi penerimaan warga baru diawali dengan laporan perwira acara kepada Komandan Kodim, diikuti dengan penghormatan pasukan, dan berbagai upacara simbolis lainnya, termasuk tradisi metepung tawar. 


Sementara itu, acara serah terima jabatan dan wisuda purna tugas mencatatkan momen penting bagi beberapa personel, seperti Mayor Inf (Har) Rifai dan Mayor Inf (Har) Gede Oka, bersama istri mereka serta beberapa personel lainnya.

Adapun nama Personel Wisuda Purnatugas diantaranya  Mayor Inf (Har) Rifai, Mayor Inf (Har) Gede Oka, Peltu I Gusti Bagus Warsana, Peltu Nyoman Widiasa, Serma Made Remaja, Serka Eklopas Tamonob, Serka I Nyoman Sadiarta, Serka I Kadek Konten, Serka Dominggos Paulo Da Cruz, PNS Ni Made Resmiasih, PNS Endang Hartiningsih dan PNS Gusti Ayu Sumitri, M.Pd.H.,  


Sedangkan warga baru kodim 1609/Buleleng Kapten Inf Nyoman Arya Kepakisan dan kawan - kawan 9 orang. Dalam acara syukuran pelepasan personel purna tugas (pensiun), Komandan Kodim 1609/Buleleng, Letkol Kav Angga Nurdyana, S.Sos.,M.I.P., dalam sambutannya menegaskan pentingnya dedikasi dan semangat dalam menjalankan tugas, sekaligus memberikan penghargaan kepada personel yang telah melaksanakan tugasnya dengan baik. Selain itu, beliau juga mengingatkan akan peran penting Persit Kartika Chandra Kirana dalam mendukung prajurit dan keluarganya.
Dalam kesempatan tersebut, Komandan Kodim menyampaikan pesan semangat kepada para perwira dan staf yang melaksanakan serah terima jabatan baru, serta memberikan peringatan penting terkait kesehatan dan gaya hidup.

Beliau menekankan pentingnya menjaga pola hidup sehat,  sebagai prajurit yang tangguh, menjaga kesehatan adalah hal yang esensial. Oleh karena itu Letkol Angga menekankan pentingnya memelihara kesehatan fisik dan mental melalui upaya preventif seperti melakukan pemeriksaan kesehatan secara rutin sesuai anjuran dokter. Ini untuk mendeteksi dini potensi penyakit dan memastikan kondisi kesehatan prima.  Pola Makan Sehat juga menjadi perhatian Dandim dalam hal ini agar memilih  makanan yang bermanfaat dan hindari makanan yang dapat memicu penyakit diantaranya kurangi konsumsi gula, makanan berlemak, dan makanan yang mengandung tepung terigu serta asupan sayur, buah, dan protein yang cukup untuk mendukung kesehatan tubuh" ucapnya

Dengan olahraga secara teratur untuk menjaga kebugaran dan stamina sesuai dengan kondisi fisik dan minat yang dilakukan minimal 30 menit setiap hari juga sangat penting" tambahnya

Dengan menerapkan langkah-langkah preventif ini, diharapkan para prajurit dapat menjaga kesehatan dan kebugaran
yang optimal, sehingga selalu siap sedia dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab.
 
Komandan Kodim juga selalu mengingatkan  agar menghindari praktik-praktik yang merugikan, seperti judi online. Selain itu, beliau juga mengingatkan akan pentingnya mencari solusi atas setiap permasalahan dan menjaga keseimbangan dalam kehidupan.

Kodim 1609/Buleleng menunjukkan komitmennya dalam memperkuat kualitas personelnya serta meningkatkan kesejahteraan dan keseimbangan hidup. Semoga semangat dan dedikasi yang ditanamkan oleh Komandan Kodim menjadi inspirasi bagi seluruh anggota untuk terus berprestasi dan memberikan yang terbaik dalam setiap tugas yang diemban.
×
Berita Terbaru Update