Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Dandim 1609/Buleleng Survey Lokasi KTL dan Budidaya Bandeng di Desa Banjar

Jumat, 24 November 2023 | 12:23 WIB Last Updated 2023-11-24T04:54:50Z
Buleleng,  - Setelah sukses membuat pilot project Ketahanan Pangan Keramba Tancap Laut di Desa Patas, Kec.Gerokgak, Kab.Buleleng, Komandan Kodim 1609/Buleleng, Letkol Kav Angga Nurdyana, S.Sos., M.I.P., didampingi Danramil 1609-06/Banjar, Kapten Inf Rifa'i, melaksanakan silaturahmi kepada Kelompok Nelayan Windu Sari di Pantai Desa Banjar, Kecamatan Banjar, Kabupaten Buleleng, Jumat (24/11/2023).

Dalam kegiatan tersebut, Dandim menyampaikan bahwa kedatangannya untuk melakukan survey lokasi rencana Pembuatan KTL (Keramba  Tancap Laut) di Desa Banjar. KTL merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan produktivitas perikanan tangkap di wilayah pesisir.

Selain itu, Dandim juga menyampaikan rencana budidaya bandeng dengan sistem KTL. Budidaya bandeng dengan sistem ini dinilai lebih efektif dan efisien, serta dapat meningkatkan penghasilan para nelayan setempat.

Ketua Kelompok Nelayan Windu Sari, Dewa Putu Swastika, menyambut baik rencana tersebut. Ia berharap, dengan adanya KTL dan budidaya bandeng, kesejahteraan para nelayan di Desa Banjar dapat meningkat.

Sementara itu, Kadus Ambengan  Ketut Kerta Wibawa juga mengapresiasi rencana Dandim tersebut. Ia berharap, KTL dan budidaya bandeng dapat menjadi salah satu sumber pendapatan bagi Desa Banjar.
×
Berita Terbaru Update