Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Pangdam IX/Udayana Hadiri Kegiatan Ketahanan Pangan Nasional Jajaran TNI di Desa Patas, Kab.Buleleng

Rabu, 01 November 2023 | 20:22 WIB Last Updated 2023-11-02T00:40:20Z

Buleleng,  1 November 2023 - Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Harfendi, S.I.P., M.Sc. menghadiri kegiatan Ketahanan Pangan Nasional Jajaran TNI Tahun 2023 dalam rangka HUT ke 78 TNI dengan tema TNI Patriot NKRI Pengawal Demokrasi Untuk Indonesia Maju melalui Vicon bersama Wapres RI, Panglima TNI, Kapolri dan Menteri Pertanian RI di Keramba Tancap Laut Ketahanan Pangan Kodim 1609/Buleleng, Desa Patas, Kec. Gerokgak,  Kab. Buleleng.

Kegiatan ini merupakan bagian dari Gerakan Nasional Ketahanan Pangan yang dilakukan oleh TNI di seluruh wilayah Indonesia. Dalam kegiatan ini, Pangdam IX/Udayana didampingi oleh Irdam IX/Udayana Brigjen TNI Tatan Ardianto, S.I.P dan sejumlah pejabat lainnya.
 


Dalam sambutannya, Wapres RI KH. Ma'aruf Amin menyampaikan bahwa Gerakan Nasional Ketahanan Pangan ini merupakan upaya untuk meningkatkan produksi pangan nasional. Wapres RI juga menekankan pentingnya mengoptimalkan lahan tidur agar produktif untuk membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pangannya.
 

Dalam kegiatan ini, Pangdam IX/Udayana di dampingi Dandim 1609/Buleleng Letkol Kav Angga Nurdyana, S.Sos., M.I.P., juga meninjau perkembangan program ketahanan pangan yang dilaksanakan oleh Kodim 1609/Buleleng. Program tersebut berupa budidaya ikan bandeng di keramba tancap laut.

Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Harfendi, S.I.P., M.Sc. beserta rombongan juga melaksanakan pembagian Sembako kepada para nelayan dan anak stunting di Pantai Desa Patas, Kec.Gerokgak,Kab.Buleleng
×
Berita Terbaru Update