Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Dialog Interaktif Dandim Buleleng "Perang Melawan Emisi Karbon" Mewarnai Studio Pro 1 RRI Singaraja

Rabu, 20 Desember 2023 | 14:00 WIB Last Updated 2023-12-21T01:50:37Z
Buleleng,  Dialog Interaktif Dandim 1609/Buleleng di Studio Pro 1 RRI Singaraja berfokus pada topik yang krusial, yakni "Perang Melawan Emisi Karbon," dipandu oleh Riska Desiandra, pemandu dari RRI Singaraja, dalam acara "Hai Bali Ken - Ken". Bergabung dalam kesempatan ini adalah Bapak Eka Darmawan, Founder Rumah Plastik. Rabu,  20 Desember 2023
 

Dalam dialog yang digelar, Dandim 1609/Buleleng Letkol Kav Angga Nurdyana, S.Sos., M.I.P., menyoroti peran penting Rumah Plastik dalam mendukung program pemerintah untuk mengurangi emisi karbon menjelang tahun 2060. Beliau menekankan pentingnya langkah-langkah kecil dalam menjawab tantangan emisi karbon di Indonesia.

"Dalam perang melawan plastik, TNI AD akan berperan secara aktif," ujar Letkol Kav Angga Nurdyana, S.Sos., M.I.P., sesuai dengan arahan Kepala Staf Angkatan Darat, Jendral TNI Maruli Simajuntak, M.Sc., yang menekankan perlunya berperang melawan plastik sebagai bagian dari tugas TNI AD.

Meski Kodim sebenarnya tidak terkait secara langsung dengan masalah sampah plastik, namun kesadaran akan dampaknya terhadap ketahanan nasional menjadi perhatian. Letkol Kav Angga Nurdyana, S.Sos., M.I.P., menjelaskan, "Kami berinisiatif untuk bekerjasama dengan Rumah Plastik guna edukasi masyarakat dalam pengelolaan sampah plastik di wilayah kami."

Menyoroti esensi dari permasalahan sampah plastik, Letkol Kav Angga Nurdyana, S.Sos., M.I.P., menegaskan, "Sampah bukanlah yang berdosa, tetapi kesadaran akan penanganannya menjadi kunci. Kami mengajak masyarakat untuk berkolaborasi dalam pengumpulan sampah plastik, memberikan edukasi, dan mengolahnya secara mandiri."

Kegiatan ini juga menjadi panggilan bagi masyarakat untuk bergandengan tangan dalam menghadapi masalah sampah plastik. Bersama-sama, mereka diharapkan dapat memilah, mengumpulkan, dan mengolah sampah plastik guna menghasilkan solusi yang tidak hanya ramah lingkungan, tetapi juga ekonomis. Tujuan utamanya adalah menciptakan kesadaran dan tanggung jawab kolektif terhadap permasalahan ini.

Kegiatan edukatif ini menunjukkan komitmen bersama untuk melangkah menuju Indonesia yang lebih bersih, lebih hijau, dan lebih berkelanjutan, menjawab tantangan perubahan iklim dengan langkah-langkah nyata yang dimulai dari setiap individu dan komunitas.
×
Berita Terbaru Update