Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Kelurahan Kampung Baru Raih Penghargaan Kampung Pancasila Terbaik Nasional

Jumat, 22 Desember 2023 | 12:37 WIB Last Updated 2023-12-24T00:35:12Z
Buleleng,  Kelurahan Kampung Baru, Kec. Buleleng, Kab. Buleleng, Bali, meraih penghargaan sebagai Kampung Pancasila terbaik ke-3 nasional. Penghargaan ini diserahkan oleh Komandan Kodim 1609/Buleleng  Letkol Kav Angga Nurdyana, S.Sos., M.I.P., di Lapangan Apel Kodim 1609/Buleleng, pada Jumat (22/12/2023).

Penyerahan penghargaan ini turut dihadiri oleh Kasdim 1609/Buleleng, Kadis Kebudayaan, Kepala Kantor Kementerian Agama, Camat Buleleng, Ketua FKUB, Kaban Kesbangpol,  Para Danramil, Perwira Staf, Lurah Kampung Baru, Ketua Persit beserta anggota, para tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda, dan tokoh masyarakat Kampung Baru.

Dalam sambutannya, Dandim 1609/Buleleng menyampaikan apresiasi kepada seluruh jajaran yang terlibat dalam semangat mewujudkan Kelurahan Kampung Baru sebagai Kampung Pancasila. Menurutnya, penghargaan ini mencerminkan bahwa Kelurahan Kampung Baru mampu memberikan contoh di bidang toleransi agama, kerjasama, dan gotong royong yang berkaitan dengan lima sila Pancasila.

Dandim  juga menyampaikan bahwa kegiatan penyelenggaraan Kampung Pancasila dilaksanakan atas kerjasama TNI Angkatan Darat dengan Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) dengan tujuan untuk memperkuat nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan bermasyarakat yang berbeda-beda agar membawa kehidupan yang selalu harmonis, damai, dan penuh cinta.

Diharapkan Kelurahan Kampung Baru dapat menjadi sumber inspirasi dan motivasi bagi desa atau kelurahan lain" Ucap Letkol Angga

Usai penyerahan penghargaan, kegiatan dilanjutkan dengan olahraga bersama berupa senam Sumba.
×
Berita Terbaru Update