Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Upacara Peringatan Hari Juang TNI AD ke-78 di Kodim 1609/Buleleng

Jumat, 15 Desember 2023 | 12:44 WIB Last Updated 2023-12-15T05:19:34Z
Buleleng, Kodim 1609/Buleleng melaksanakan upacara peringatan Hari Juang TNI AD ke-78 Tahun 2023 yang diikuti oleh Dinas Jawatan wilayah Kodim 1609/Buleleng, Jumat (15/12/23)
 
Upacara yang berlangsung di Lapangan Apel Makodim 1609/Buleleng, bertindak selaku inspektur upacara Dandim 1609/Buleleng Letkol Kav Angga Nurdyana, S.Sos., M.I.P., sebagai Komandan Upacara, Pjs. Danunit Inteldim  Letda Inf Chris Patah
 
Dalam amanatnya, Inspektur Upacara membacakan amanat Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc. Dalam amanatnya, KSAD Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc. menyampaikan tiga hal penting:

Peringatan Hari Juang TNI AD merupakan momentum penting untuk mengenang perjuangan para pahlawan yang telah rela mengorbankan jiwa dan raganya demi mempertahankan kemerdekaan dan kedaulatan bangsa Indonesia.

Tema Hari Juang TNI AD kali ini adalah "TNI Bersama Rakyat Bersatu Dengan Alam untuk NKRI". Tema ini memiliki makna yang sangat mendalam, yaitu bahwa TNI AD harus terus memperkuat kemanunggalan TNI AD-Rakyat, meningkatkan kemampuannya berperan aktif dalam pelestarian alam.

Indonesia akan segera memasuki tahun politik tahun 2024. Oleh karena itu, KSAD mengajak seluruh prajurit dan PNS TNI AD untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap berbagai potensi kerawanan yang mungkin terjadi di lingkungan tugas masing-masing, dan selalu pegang teguh komitmen Netralitas TNI.
×
Berita Terbaru Update