Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Wanagiri Pastikan Upacara Ngaben Berjalan Lancar dan Aman

Senin, 15 April 2024 | 20:11 WIB Last Updated 2024-04-15T12:36:12Z

Buleleng,Bali  - Pada hari Minggu, 14 April 2024, bertempat di Setra/Kuburan Adat Desa Wanagiri Banjar Dinas Asah Panji, Desa Wanagiri, Kecamatan Sukasada, Kabupaten Buleleng, Babinsa Wanagiri Pelda I Made Suradnya dan Bhabinkamtibmas Wanagiri Aiptu Komang Budi Aryadana melaksanakan kegiatan Pengamanan Upacara Pitra Yadnya Ngaben warga masyarakat Banjar Dinas Asah Panji an. Almarhumah Ibu Nyoman Nadra.

Almarhumah Ibu Nyoman Nadra meninggal dunia pada hari Rabu tanggal 10 April 2024 sekira pukul 04.00 Wita (subuh) di rumahnya karena sakit, dan tutup usia pada umur 90 tahun. Kehadiran Babinsa dan Bhabinkamtibmas dalam kegiatan ini bertujuan untuk memastikan keamanan dan kelancaran jalannya upacara Ngaben.

"Kami dari Babinsa dan Bhabinkamtibmas selalu siap membantu masyarakat dalam melaksanakan kegiatan adat dan keagamaan, termasuk Upacara Pitra Yadnya Ngaben ini," ujar Babinsa Wanagiri Pelda I Made Suradnya.

Beliau juga menambahkan bahwa kegiatan ini merupakan wujud sinergitas antara TNI dan Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah desa.

Upacara Ngaben berjalan dengan baik, aman dan lancar berkat kerjasama dari semua pihak, baik keluarga duka, masyarakat, serta Babinsa dan Bhabinkamtibmas.
×
Berita Terbaru Update